Senin, 03 Juni 2024

Warga Pegambiran Antusias Gotong Royong Membangun Masjid Nurul Iman

Space Iklan Anda

 

 Goro Pembangunan Masjid Nurul Iman Pegambiran 



PASANAN BARAT, prorakyatnews.com ---- Warga Jorong Pegambiran Nagari Pematang Panjang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat terlihat antusias bergotong royong melanjutkan pembangunan masjid Nurul Iman, yang dibangun dengan swadaya masyarakat dan imfaq dari berbagai pihak.



Pantauan media ini, Senin 3 Juni 2024, sejak  pukul 9.00 wib banyak warga terlihat sibuk bergotong royong. 

 

Alamsyah, Ketua pelaksana pembangunan Mesjid Nurul iman jorong Pegambiran mengatakan bahwa warga jorong Pegambiran sangat antusias gotong royong.  Masyarakat sadar  pentingnya tempat ibadah yang memadai dan layak dan nyaman  untuk ibadah dan sebagai amal jariyah di dunia dan di akhirat kelak nanti.


Dalam gotong royong warga jorong Pegambiran bahu-membahu dalam proses kerjanya semen  dan pasir, kerikil yang diolah oleh alat molen langsung masukkan sama ember biar warga membawanya ketempat yang mau di cor.


Mulai cor slop gantung gerbang  seperti estapet ember yang berisi semen yang diolah alat molen, ada tukang jemput semen, ada yang di bawah, ada yang diatas mencor.


Warga sangat gembira proses gotong royong berlangsung dan sangat memuaskan, dan ada sebagian warga  gak ikut gotong royong tapi mereka menyumbang gula,rokok,kopi, uang dan yang lainya. 


Dimana dana donasi yang dikumpul warga masyarakat Jorong Pegambiran infak,sedekah dan swadaya masyarakat. Seperti Yunan 100 juta, Najjar Lubis Rp. 30 juta, Amora Lubis Rp. 20 juta, Genta 1 juta, Rajani 10 juta, Gontam 1 juta  dan lainnya.


Kepala  jorong Pegambiran oleh  Defrianto sangat mendukung penuh dengan antusiasnya warga gotong royong Pembagunan mesjid Nurul iman yang sudah terlaksana dengan efisien dan efektif.


Salah satu tokoh masyarakat sayadi juga salut auan kekompakan masyarakat bergotong royong. Juga ada yang  menyumbang kayu Meranti dan uang dan kopi gula dan lainnya.


Ketua pembagunan mesjid Nurul iman sangat berterimakasih kepada warga masyarakat atas antusias gotong royong.  Semoga Allah SWT membalas segala waktunya, keringat, yang berlipat ganda dan dipanjangkan umurnya dan rezekinya. **** DAYAT / IZ

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top