Rabu, 05 Juni 2024

TNI dari Koramil 07 Air Bangis Goro bersama Rakyat Bersihkan Pasar dan Drainase di Pegambiran

Space Iklan Anda

 


 Manunggal TNI dan Rakyat Goro bersama di Pegambiran

 


PASAMAN BARAT, prorakyatnews.com ----- Manunggal TNI dan Rakyat dari Koramil 07 Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan gotong royong  bersama komponen masyarakat Jorong Pegambiran Nagari Pematang Panjang. Adapun giat kali ini adalah  membersihkan los pasar dan drainase di sekitar Pegambiran,  Selasa 4 Juni 2024 yang dimulai sekira pukul 9.30 WIB. 



Selain dihadiri  Danramil 07 Air Bangis, Riady,  juga hadir Bamus Nagari Pematang Panjang, Maulana Apsan S.Hi, Kepala jorong Pegambiran Defrianto, ketua pemuda jorong Pegambiran M. Hidayat Nst S.Pd dan warga masyarakat jorong Pegambiran.


Riady Pimpinan Koramil 07 Air Bangis mengatakan,  kegiatan gotong royong membersihkan los pasar dan dranase bertujuan untuk  membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan pasar dan kampung. Selain itu untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat agar tetap terjalin


 Manunggal TNI dan Rakyat Goro bersama 



Menurutnya, kegiatan gotong royong ini rutin dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 07 Air Bangis. Ia  menghimbau kepada masyarakat  agar membudayakan kembali kegiatan gotong royong karena  merupakan salah satu budaya bangsa indonesia.



Kepala jorong Pegambiran, Defrianto sangat mendukung penuh pelaksanaan gotong royong membersihkan los pasar dan dranaise sekitar pasar Pegambiran tersebut

 

Salah satu pengurus pasar, Dame sangat bangga pelaksanan gotong royong karena akan terjaga kebersihan pasar. Selain itu akan muncul keberlanjutan dan pembangun los-los pasar turut buka mata pemerintah dan masyarakat dalam berkolaborasi menjaga kelestarian ruang pasar.


Masyarakat sangat bangga melihat kinerja Koramil 07 air Bangis yang begitu tinggi peduli sosial terhadap kebersihan pasar dan drainase yang sudah menumpuk pasir dan plastik.  Sehingga  tersumbat. Kini terlihat sudah bersih dan nyaman dan enak  dipandang mata. 

 


Babinsa Pematang Panjang,  Yuzral dan Anggita TNI, Yunilham berharap   kemanunggalan TNI dengan rakyat agar tetap terjalin. Sebab  kegiatan gotong royong  seperti ini juga sudah selalu rutin dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 07 Air Bangis.


"Kepada masyarakat, mari kita budayakan kembali kegiatan gotong royong karena gotong royong merupakan salah satu budaya bangsa indonesia, " ajak personil TNI Koramil Sungai Beremas tersebut. **** Dayat / irz



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top