Rabu, 20 Desember 2023

Wartawan Pasbar Perkuat Jalinan Silaturrahmi , Sepakat Bentuk Wadah Perhimpunan di Zona Utara

Space Iklan Anda

    




Pasaman Barat, prorakyatnewd.com ------ Sama Profesi, perlu jalin komunikasi dan tingkatkan silaturrahmi. Hal in disadari penting untuk memperkuat kesatuan khususnya sesama jurnalis yang bertugas di daerah, bahkan di kawasan atau zona tertentu.


Seiring pula dengan  perkembangan media pers saat ini yang  semakin meningkat dan penyebaran jurnalis yang semakin meluas, diperlukan wadah atau forum komunikasi untuk kebersamaan dan kekompakan

 



Menyadari hal itu, sejumlah awak media yang domisili di zona Utara Pasbar mengawali langkah komunikatif dan diskusir rungan sambil ngopi alias minum bersama Cafe Jiwo 86 Ujung Gading Pasaman Barat. Ketika itu, Selasa siang (19/12/2023), Hadir lima orng wartawan, Irti Zamin, M.Batubata, Arwin Lubis, Donal Siahaan dan Okeh Saputra.


Dalam kesempatan itu, sepakat untuk memperluas pertemuan dengan mendata anggota dan menyampaikan info lewat group WA Corp Pers Pasbar Utara.  Dalam info undangan yang dishare Okeh Saputra mengundang pertemuan kedua itu pada keesokan harinya.




Pertemuan silaturrahmi lanjutan pun digelar Rabu malam (20/12/2023) bertempat di Cafe Jiwo 86 Ujung Gading Pasaman Barat. Walau cuaca hujan sejak sore, namun dapat dihadiri sejumlah wartawan berbagai media.


Menurut Irti Zamin, M. Batubara, Okeh Saputra serta sejumlah awak media lainnya yang hadir  bahwa pertemuan itu pada intinya melahirkan beberapa  kesepakatan, di antaranya :

1. Setuju membentuk wadah untuk kesatuan Jurnalis Pasbar khususnya zona Utara.

2. Menetapkan jadwal pertemuan lanjutan untuk pembentukan corps pers Pasbar utara tersebut yang akan digelar pada Minggu 24 Desember 2023 di Bana Central Park 

3. Membentuk panitia pelaksana untuk mengundang dan menginformasikan kepada wartawan domisili zona Utara Pasbar untuk hadir serta melaksanakan kegiatan musyawarah pembentukan wadah perkumpulan jurnalist tersebut, sekaligus memilih dan menetapkan kepengurusannya. ..

Adapun panitia pelaksana kegiatan adalah, Ketua Panitia, Okeh Saputra, Sekretaris, Irti Zamin dan bendahara panitia, M. Batubara. *** Dayat / irz

 


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top