Rabu, 13 Desember 2023

Disdik Pasbar Ajukan Rehabiltasi Bangunan SDN 17 Rura Patontang untuk Tahun 2024

Space Iklan Anda

 

  

 Agusli, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar



Pasaman Barat, prorakyatnews.com ----- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) respon harapan masyarakat Rura Pantontang terkait kondisi saranda dan prasarana Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17   Koto Balingka  yang masih minim dan perlu prehaban. Disdik Pasbar telah ajukan anggaran Rp. 250 juta untuk rehabilitasi bangunan sekolah itu pada tahun anggaran 2024.


"Insya Allah untuk tahun anggaran 2024, telah kita usulkan rehabilitasi SDN 17 tersebut, melalui dana DAU APBD  Pasbar. Alhamdulillah sudah ada titik terangnya, " Kata Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Agusli, S.Pd kepada wartawan PRO PERS GROUP yang dikonfirmasi, Rabu (13/12/2024)


Menurutnya, melalui Musrembang tahun 2023 sekira 8 bulan yang lalu, pihaknyajuga  telah mengusulkan agar SDN 17 Koto Balingka dapat direhabilitasi tahun  2024.


"Mudah - mudahan tahun 2024 besok bangunan SDN  17 Koto Balingka tersebut akan direhabilitasi. Mohon dukungannya, " ungkap Agusli.


Disebutkan bahwa bangunan yang diusulkan untuk direhabilitasi terdiri dari tiga ruang belajar dengan anggaran Rp  250 juta.


Lebih lanjut disampaikan, sebelumnya pada tahun 2022, pihak Disdik Pasbar ssudah mencoba  menggiring rencana  kegiatan rehabilitasi untuk SDN 17 tersebut melalui dana DAK pusat untuk dianggarkan  tahun 2023, namun usulan itu, jelasnya belum di pemerintah pusat.
 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masyarakat Rura Patontang, adanya perbaikan atas kondisi sekolah itu yang sejak lama memprihatinkan. Terutama menyangkut keberadaan sarana dan prasaran (Sarpras) sekolah yang berada di kawasan yang jalannya masih sulit  ditempuh tersebut.

 

Hal ini dikarenakan  keadaan ruangan belajar peserta didiknyayang  masih kurang layak dipakai. Sebab telah mengalami kebocoran atap dan kerusakan lainnya yang tak nyaman dalam pembelajaran.

  

Sedangkan , peningkatan sarana dan prasarananya sangat dibutuhkan agar bisa meningkat kualitasnya. Karena iklim belajar di kelas akan lebih menyenangkan dan tidak membosankan atau manoton. 


Sehingga masyarakat berharap adanya perhatian dinas pendidikan untuk memajukan sekolah tersebut. Nah, kini harapan tersebt telah direspon dengan  adanya pengusulan rehabilitasi yang diajukan DIsdik Pasbar sejak tahun 2022 lalu .*** IRZ


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top