Minggu, 29 Oktober 2023

MAM Tamiang Ujung Gading Gelar Pentas Seni dan Kreasi, Ini jadi Kegiatan Rutin

Space Iklan Anda

Kegiatan Pentas Seni dan Kreasi MAM Tamiang Ujung Gading 



Pasaman Barat, prorakyatnews.com ---Ponpes Muallimin Muhammadiyah (MAM )Tamiang Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat, mengadakan kegiatan  pentas seni (Pensi) dan Panggung kreasi, Minggu (29/10/2023). Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang digelar satu kali dalam sebulan.



Siswa - siswi  sangat antusias mengikuti proses kegiatan tersebut. Apalagi dengan adanya dorongan, semangat guru-guru pembimbing antar kelas, agar kegiatannya sukses berjalan sesuai dengan apa yang di inginkan.


Mudir Ponpes MAM Tamiang, Ahmad Mulis, S.PSi, M.Pd, kepada wartawan media ini mengatakan, kegiatan pentas seni ini bertujuan untuk menggali pontensi minat dan bakat siswa/i di sekolah tersebut. Hal tersebut menurutnya sesuai juga dengan  implementasikan menuju kurikulum merdeka dan pendidikan yang holistik.



Dijelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan amanah  majelis dasar dan menengah pimpinan pusat Muhammadiyah. Yakni Ismu mubaris (Islam, Muhammadiyah, bahasa arab, bahasa inggris) dituntun agar siswa aktif dan fasif dalam berkomunikasi bahasa arab dan inggris di lingkungan Ponpes.


"Semua kecakapan baik pidato, MC, khutbah Jum'at  dan keterampilan terkait  seni kreasi seperti, rebana, puisi, memainkan alat musik yaitu gitar, ditampilkan dalam pentas seni, " paparnya 


Lanjutnya, kegiatan menumbuh kembangkan segala kemampuan yang ada dalam diri siswa selama ini. Baik bakat dari keturunan, hobinya dan  minatnya agar bisa jadi bekal di kemudian hari ini dimasa depa dalam  mencapai masa generasi emas ditahun 2045.  *** DAYAT/ IRZ



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top