Senin, 30 Oktober 2023

Kepala Lapas Terbuka Pasaman Sampaikan Terima Kasih kepada Muhammadiyah

Space Iklan Anda

  

 Sertijab Kalapas di Pasaman Barat 


Padang Tujuh Pasbar, prorakyatnews.com ---- Dihadapan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Hamsuardi dan Forkopimda Pasbar, pimpinan Bank, Kanwil Kemenkumham Sumbar serta berbagai tamu undangan lainnya. Pada acara serah terima jabatan Kepala Lapas Terbuka yang bertempat di Aula Lapas Terbuka Pasaman, 30 Oktober 2023. Kepala Lapas Terbuka Azhar, A.Md. IP, SH dalam sambutan perpisahannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan Lapas Terbuka Pasaman. Termasuk kepada Muhammadiyah. 


"Banyak pihak yang telah bekerjasama dengan lapas Terbuka selama kepemimpinan saya, banyak membantu dalam menjalankan tugas di Lapas ini, baik dari Bapak Bupati, Forkopimda, Para Dinas terkait, pimpinan Bank dan Juga Muhammadiyah," ujar Azhar pada pidato perpisahannya yang akan pindah tugas ke Payakumbuh. 


"Khusus Muhammadiyah ini banyak juga membantu di Lapas ini, memberikan khutbah Jum'at, menghidupkan Tarwih malam Ramadhan dan kegiatan keagamaan bagi warga  binaan, sudah lebih 5 tahun kerjasama dengan Muhammadiyah,"  sebut Azhar, yang disambut tepuk tangan para undangan. 


Perwakilan Muhammadiyah yang hadir; Wakil Ketua PDM Pasbar (Ardinan), Sekretaris dan Wakil Ketua Majelis Tabligh PDM Pasbar (Ustadz Robi Abadi dan Syumarlin). 

Ardinan di tempat tersebut menyampaikan dan membenarkan bahwa Muhammadiyah di Pasbar telah lama bekerja sama dengan Lapas Terbuka. 

"Betul apa yang disampaikan pak Azhar, kita sudah lama bermitra dengan lapas terbuka ini, Kerjasama tersebut tertuang dalam MOU antara Lapas Terbuka dengan Muhamamdiyah. Bahwa Bimbingan Keagamaan bagi Warga Lapas, diserahkan kepada Muballigh PCM Pasaman dan PDM Pasbar. Lapas Terbuka menyiapkan fasilitas dari berbagai bimbingan tersebut," ujar Ardinan. 


Ketua PDM Pasaman Barat H. Ronaldi, S.Ag,M.Pd melalui Ardinan yang juga Wakil Ketua PDM Pasaman Barat menyampaikan salam dan terima kasih juga kepada Pak Azhar selaku Kepala Lapas Terbuka Pasaman dan jajaran atas kemitraan dengan Muhamamdiyah. Semoga kerjasama ini dapat terus dilanjutkan dan silaturrahim tetap terjaga dimanapun berada. 

(AN)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top