Selasa, 31 Oktober 2023

Kemanag Pasbar Gelar Bimbingan Manasik Haji di Koto Balingka, Ini untuk Keberangkatan Tahun 2024

Space Iklan Anda

 


Pasaman Barat, prorakyatnews.com ---- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabuoaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan kegiatan pelatihan manasik haji mandiri di Kecematan Koto Balingka, Selasa 31 Oktober 2023. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Jorong Parit.


Kepala Kanor Kemenag (Kakankemenag) Pasbar yang H, Rali Tasman, S.Ag yang diwakili Ronaldi, Kepala Seksi Bimas Islam,  yang ditanya prorakyatnews.com mengatakan, kegiatan ini dalam rangka persiapan dan pembekelan bimbingan manasik haji untuk keberangkatan  tahun 2024. 


Adapun tujuannya jelas Ronaldi, agar bakal calon jamaah haji yang diberangkatkan natinya  akan lebih siap dan memiliki bekal pengetahuan terkait tata cara pelaksanaan haji. Baik itu menyangkut rukun haji, sunat haji dan lannya.


Ia berharap dengan bekal yang baik, jemaah nantinya akan lebih lancar dalam mengikuti semua proses pelaksanaan haji. Dan dengan wawasan di tanah suci, baik  di Mekkah, Madinah, nantinya diharapkan dapat meraih jamaah haji yang mabrur.


Pembekalan bakal calon jemaah haji tersebut diikuti sejumlah Jemaah haji baik dari Koto Balingka dan sekitarnya. Dengan penyampaian materi diberikan fasilitator jamaah haji. Kegiaan seperti ini akan dilaksanakan sebanyak 12 kali  pertemuan, " kata Syahril , S.Ag, KUA Koto Balingka.


Menurut Syahril, pelaksanaan bimbingan haji tersebut berjalan sukses dan lancar. Hal ini sesuai amanat Undang-undang nomor 8 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan haji. Bahwa pelayanan, perlindungan, pembinaan dalam pelaksanaan haji, salah satunya adalah kegiatan bimbigan manasik haji .


Dengan kegiatan tersebut, ia juga berharap agar kesiapan jamaah haji semakin baik. Sebab, mereka mempunyai bekal dan persiapan pengetahuan yang cukup nanti di tanah suci.  **** DAYAT/ irtz

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top