Jumat, 23 Desember 2022

Terkait Masalah Perkebunan Sawit, DPRD Pasbar Gelar Hearing bersama KSU ICU dan PT. ABSM, Begini Hasilnya

Space Iklan Anda

 



 Hearing kedua KSU ICU dan PT. ABSM bersama Komisi II DPRD Pasbar


Pasaman Barat, prorakyatnews.com ----- Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau Hearing untuk yang kedua kalinya bersama Koperasi Serba Usaha Isamic Centre Ummah ( KSU ICU ) dan PT Agro Bisnis Sumber Makmur ( ABSM). Rapat ini digelar Kamis (22/12/2022) di ruang sidang DPRD Pasbar, Padang Tujuh.


Kegiatan tersebut dilaksaanakan terkait pengaduan  KSU ICU terhadap PT. ABSM, sebagai mitra  yang dinilai gagal sebagai pengelola Kebun Sawit seluas 179 di Taming Julu Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).


Rapat dipimpin oleh Anggota DPRD Pasbar, Yuhendri Datuk Putih, serta dihadiri Pengurus KSU ICU, perwakilan Dinas Perkebunan Pasbar dan perwakilan PT ABSM. Namun, sama dengan hearing sebelumnya, kali ini juga tidak dihadiri pihak manajemen atau pimpinan dari PT. ABSM yang bisa mengambil keputusan.


Anggota Komisi II Pasbar, Yulhendri Datuk Putih mengatakan berhubungan dari pihak PT ABSM yang hadir bukan bagian dari manajemen PT ABSM dan tidak mempunyai kewenangan untuk mengambil keputusan, maka tuntutan KSU ICU akan dirapatkan oleh internal DPRD bersama dengan Dinas Perkebunan.


Kemudian untuk selanjutnya akan direkomendasikan ke Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam hal ini, Bupati Hamsuardi untuk ditindaklanjuti, katanya.



Dua kali dilakukan Hearing RDP pihak manajemen atau yang bisa membuat keputusan tidak pernah menampakkan muka dihadapan anggota DPRD Pasbar, untuk selanjutnya tidak akan ada dilakukan RDP lagi, dan kita hanya akan memberikan rekomendasi ke Bupati, tambahnya.


Seperti apa nantinya rekomendasi kita  yang akan kita berikan, kita tunggu rapat internal DPRD, ulasnya lagi.


Diketahui pada Hearing RDP Pertama pada tanggal 25/11, pihak PT ABSM juga dinyatakan tidak hadir hal sesuai dengan pernyataan ketua komisi II DPRD Pasbar Syafridal SH, mengatakan sebenarnya pihak PT ABSM sudah hadir sesuai dengan daftar hadir yang ditandatangani, cuma kita tidak mengetahui siapa orang nya dari pihak perusahaan tersebut, tentu kita anggap tidak hadir, ujarnya pada Hearing RDP Pertama.


Pantauan media ini Hearing RDP kedua tersebut terlihat emosional, karena beberapa dari pengurus KSU ICU, terlihat sempat meneteskan air mata, dihadapan anggota DPRD yang terhormat itu. ***a/irti z

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top