Sabtu, 09 Desember 2023

Kepedulian Najjar Lubis Bidang Infrastruktur, Rehab Jalan Rurapatontang dengan Sukarela, Masyarakat Merasa Bersyukur

Space Iklan Anda

Liputan Khusus/ Advertorial



 Najjar Lubis Kerahkan Dua Alat Berat Bantu Perbaikan jalan Rura Patontang


Pasaman Barat, prorakyatnews.com ----- Dikenal sebagai tokoh pembangunan Pasaman Barat, Najjar Lubis Owner Objek Wisata Peridon Siapmaju, memang memiliki kepedulian yang tinggi dalam memajukan kawasan sekitar, termasuk bidang infrastruktur. Seperti halnya inisiatif Najjar Lubis dalam memperbaiki Jalan Rura Patontang Kecamatan Koto Balingka, yang dilakukan Najjar secara sukarela


Ketika itu, Jum'at (8/12/2023), Najjar Lubis mengerahkan dua alat  beratnya  memperbaiki jalan Rura Patontang yang akhir- akhir ini viral karena kondisinya sangat parah sulit dilalui warga Rura Patontang menuju Pengambiran Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. 


Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang


Dua alat berat yang diturunkan Najjar Lubis adalah satu jenis Excavator  memperbaiki jalan dan satu lagi mesin Compactor  untuk meratakan permukaan jalan Rura Patontang. Sehingga arus ransportasi kian lancar. 

 

Dalam kesempatab itu, turut hadir, Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasaman Barat/ Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat,  Mustawar Lubis, M.M, Pensiun Radio RRI Padang dan tokoh masyarakat lainya. 


 Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang, masyarakat mengungkapkan rasa syukur



Pantauan media ini di lapangan, tampak warga di sana sangat antusias dan menyambut baik rehab/perbaikan akses jalan ke Rura Patontang yang selama seakan  tidak terjamah dan rusak berat. Bahkan belum lama ini sempat viral adanya ibu yang melahirkan di jalan ketika ditandu dari Rura Patontang menuju Pegambiran yang rencananya akan dibawa ke Puskesmas Parit.


Najjar Lubis yang ditanya wartawan media ini mengatakan, bahwa masuknya dua alat  berat, Hitachi dan mesin Compact adalah inisiatifnya sendiri bukan karena diundang tapi murni karena perihatinnya terhadap kondisi Jalan Rura Patontang.  


 Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang. Akses transportasi mulai lancar



"Aksen jalan yang rusak berat dari jorong Pegambiran menuju Jorong Rura Patontang, meski diperbaiki segera karena  aksen jalan ini sangat  vital bagi masyarakat untuk beraktivitas. Bahkan untuk akses perhubungan ke pusat kenagarian dan kecamatan. Alhamdulillah hari ini dapat saya lakukan perbaikan, walaupun belum sepenuhnya bagus, tapi sudah dapat memperlancar arus transportasi, khususya roda dua, " kata Najjar Lubis.


Ia juga mengungkapkan bahwa perhatiannya itu, dilakukannya dengan ikhlas bukan karena faktor politik. "Ini saya lakukan ikhas karena Allah. Dan mari kita bersama  masyarakat jorong Rura Patontang untuk senantiasa meningkatkan jiwa gotong royong, termasuk dengan para perantau asal Rura Patontang yang tersebar di berbagai daerah. Sebagai wujud kepedulian kepada kampung halaman, imbau Najjar


 Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang foto bersama masyarakat



Lanjutya lagi, untuk peningkatan jalan yang lebih layak dan terencana, tentunya akan dilakukan oleh Pemda Kabupaten Pasaman Barat. Dalam rangka pembangunan kawasan yang masih tertinggal agar maju sejajar dengan kawasan lain yang terdahulu lebih maju. Namun menurutnya, tentu akan dilakukan secara bertahap dan melalui suatu perencanaan dan penganggaran.


"Saya yakin pak Bupati melalui kebijakan Pemda Pasaman Barat akan menganggarkan peningkatan jalan ini dan semoga terwujud di tahun 2024 ini, yang mana akses jalan ke Rura Patontang ini diharapkan akan bisa dilalui mobil, "ucap Najjar dengan optimis.


Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang. Disambut antusias masyarakat



Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya maksimal membantu perbaikan jalan Rura Patontang. Juga  akan mendorong pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan kawasan Rura Patontang. Apalagi, Ibunya juga berasal dari Kampung Rura Patontang.


"Saya pernah tanyakan pada bupati dan pejabat lainnya bahwasanya jalan Rura Patontang akan dibangun. Namun tentu menunggu tahapan nya. Mari kita berdo'a. Semoga terealisasi nantinya, " ungkap Najjar Lubis.

 

Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang. Disambut dengan rasa syukur masyarakat


Sementara itu, Ninik Mamak Rura Patontang, Harapan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya atas kepedulian dan aksi nyata yang diperbuat Najjar Lubis. Semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus megalir.


Safran, Kepala jorong Rura Patontang juga mengucapkan terima kasih yang setingginya dengan perbaikan dan pembangunan akses jalan sebagai wujud  kepedulian Najjar Lubis tersebut.


Najjar Lubis bersama Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar bantu perbaikan Jalan Rura Patontang. Masyarakat sangat gembira



Sejumlah warga dan masyarakat yang dijumpai di sana juga memberikan ungkapan yang sama karena merasa bersyukur adanya perhatian Najjar Lubis. Mereka berdoa semoga Najjar Lubis senantiasa diberi kesehatan dan panjang umur sehingga terus dapat membantu masyarakat yang dalam kesulitan.

 

" Bukan memuji, tapi apa yang diperbuat Najjar Lubis adalah nyata kita lihat. Tidak saja membantu perbaikan jalan, tapi selama ini ia juga perhatian bidang lain. Seperti bantuan untuk pembangunan  mesjid, musholla, sekolah, membantu orang yang tak mampu dan kegiatan sosial lainnya. Dan sepengetahuan kami semua sudah diperbuatnya sejak lama " kata sejumlah warga Rura Patontang. *****M. Hidayat Nst/ irti. z

 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top