Senin, 06 November 2023

25 Calon Perangkat Nagari Pematang Panjang Ikuti Test Tertulis, Peserta Berharap Hasilnya Objektif

Space Iklan Anda

 

 Test tertulis Calon Perangkat Nagari Pematang Panjang


Pasaman Barat, prorakyatnews.com ---- Sebanyak 25 orang calon  Perangkat Nagari Pematang Panjang Kecamatan Koto Balingka ikuti test tertulis Senin 6 November 2023. Bertempat di  Gedung SMPN 3 Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. 


Ke- 25 orang yang mengikuti test tersebut, hanya untuk memerebutkan posisi Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala  Seksi Umum Perencanaan. Dengan persaingan yang ketat itu, peserta test berharap agar hasil test mencerminkan kemampuan terbaik peserta bukan karena faktor yang berbau KKN.


Pelaksanaan test perangkat nagari tersebut, turut dihadiri Pongky Muhammad, Staf Administrasi Pemerintah Nagari. Sekaligus ia mengantarkan lembaran soal ujian tertulis dari DPMN yang selanjutnya diterima  panitia seleksi, Hartoni, S.H dan sekretaris Maulana Apsan yang kemudian dibagikan pada peserta ujian. Pelaksanaan ujian juga  turut ditinjau oleh Yuslan Lubis, Kasi Pemerintahan Camat Koto Balingka.

 

Salah seorang anggota panitia seleksi, Ade Adra Matondang mengatakan rasa syukur atas terlaksananya test tertulis dengan lancar. Menurutnya, dari hasil test tertulis nantinya akan diambil 3 peserta nilai tertinggi untuk calon Kepala Seksi Pemerintahan  dan 3 pula calon Kepala Seksi Umum dan Perencanaan. Kemudian ke enam calon tersebut akan mengikuti test wawancara. 


Peserta test,  Ari dan Habib mengatakan  telah berupaya menjawab soal dengan baik, walaupun ada beberapa soal dengan tingkat kesulitan dan sepertinya agak membingukan yang butuh penalaran dan berpikir tingkat tinggi (HOTS).

 

Namun para peserta test  berharap penilaian yang objektif. dan jangan ada unsur politik, apalagi berbau KKN atau pun semacam titipan. Dalam hal ini mereka menilai bahwa sangat besar tanggung jawab oleh panitia seleksi.


"Ujian tes tertulis yang memeriksa biasanya panitia seleksi. Sehingga diharapkan hasilnya sesuai kompetensi dan kemampuan peserta dan layak lulus test tanpa ada kecurangan dan kejanggalan, " harap  peserta test tersebut. ***** M. HIDAYAT / irti z

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top